You Are Reading

2

MarketGlory - Tips Dan Trik Untuk Newbie Tenaga Kerja Indonesia

Unknown Minggu, 27 Januari 2013

MarketGlory adalah sebuah web browser game online bergenre simulasi bisnis. Sebagai seorang Tenaga Kerja Indonesia yang miskin (niat gabung gratisan, malas invest tapi ingin dapat uang). Di MarketGlory - uang bisa didapat dari bekerja, dari referal aktif dan dari fight antar player. Besar kecilnya uang yang didapat adalah berdasarkan besarnya energi yang anda miliki. (energi standard adalah sebesar 1 point)

Untuk itu maka anda harus memperhatikan tips dan trik berikut ....

Menyamakan Jam Makan Dengan Jam Kerja dan Jam Fight

Perputaran waktu di MarketGlory menggunakan server time GMT +2, sehingga anda perlu mengkonversikan waktu tersebut untuk wilayah Indonesia GMT +7 - WIB, untuk wilayah Indonesia lain silahkan sesuaikan sendiri.

Jam makan adalah waktu di mana server akan memeriksa ketersediaan food di dalam inventory anda, jika ada food yang anda simpan maka server akan mengambil food tersebut dan menambahkannya sebagai point ke dalam energi anda. Sebagai seorang TKI miskin tentu anda belum mampu untuk membeli food (harga paling murah terakhir 0.62 IDR), tapi dalam permainan jangka panjang anda akan menemukan mengapa sangat penting untuk bermain (bekerja, fight) di jam jam setelah anda baru saja makan.


Perhatikan jam jam makan berikut. 
  • 03.15 Server Time = sekitar pukul 07.15 WIB (pagi)
  • 09.15 Server Time = sekitar pukul 13.15 WIB (siang)
  • 15.15 Server Time = sekitar pukul 19.15 WIB (malam)
  • 21.15 Server Time = sekitar pukul 01.15 WIB (dinihari)

ketika anda baru bergabung di MarketGlory jangan langsung bekerja atau langsung menghabiskan jatah fight anda (max 10 fight perhari). Pilihlah di antara jam jam WIB tersebut, di mana anda mempunyai waktu luang untuk login dan bermain.

Tujuannya? ketika anda telah memiliki cukup dana untuk membeli food, maka anda bisa bekerja dan fight dengan energi tambahan yang didapat setelah makan, karena semakin besar energi, semakin besar earning yang didapat. caranya login 15 atau 10 menit sebelum jam makan, beli 1 food, tunggu sampai jam makan tiba, berangkat kerja setelah makan dan mendapatkan tambahan energi baru (hidup sehat, kan?). Sebagai catatan, food terbagi menjadi 3 berdasarkan kualitas, dan tiap kualitas memiliki tambahan energi yang berbeda:
  • Low quality - mendapatkan 1 point energi
  • Normal quality - mendapatkan 3 point energi
  • High quality - mendapatkan 5 point energi

dan tambahan energi ini akan berkurang seiring dengan perjalanan waktu sampai tiba saat jam makan berikutnya.

Wah! Saya sudah terlanjur bekerja dan fight di luar jam jam itu!!! Ini artinya energi tambahan yang didapat dari food tidak maksimal. Jika ini yang terjadi, mungkin anda bisa menunda untuk bekerja lebih dulu agar waktunya bisa disesuaikan dengan jam makan, misalnya ...

Jika jatah waktu bekerja anda ada di pukul 16.00 WIB anda bisa menunda untuk bekerja (ceritanya ganti shift) setelah jam makan berikutnya, pukul 19.15 WIB. 

Taktik manajemen energi melalui food ini terpaksa dipilih karena di MarketGlory Indonesia belum ada yang buka usaha warung kopi. Sebagai informasi, minum kopi sebenarnya sama saja dengan food (bisa menambah energi) bedanya, ngopi bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu menunggu jam makan.

Bangun Pagi Kuterus Tawuran.

Hehehe! Salah satu cara untuk menambah earning adalah dengan bangun pagi dan berburu referal bebas. Sebagai informasi, sekitar pukul 05.00 WIB (pagi) adalah saat di mana ada beberapa referral aktif yang bisa anda rebut. Jika anda berhasil mengalahkan pemain pemain ini, maka ada sekian persen earning yang mereka dapat di hari itu akan dibayarkan kepada anda sebagai pajak.

Yang dimaksud dengan referal aktif adalah orang orang yang setiap harinya login untuk bermain, yang perlu anda lihat adalah kapan terakhir mereka login, jika mereka login pada hari itu - maka segeralah anda menantang mereka untuk fight! Jangan khawatir selama point energinya sama (misalnya anda 1 point energi dan mereka juga 1 point energi) dipastikan andalah pemenangnya dan berhak memiliki mereka selama satu hari, keesokan harinya mereka akan bebas lagi dan siap direbut oleh orang lain.



source : http://mgo-sim.blogspot.com
by : Palagan

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Daftar --> Market Glory

Unknown mengatakan...

https://www.marketglory.com/strategygame/Resmayana

Yuk gabung MG indonesia

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright 2013 MarketGlory